Monday, April 24, 2017

Tips dan Trik Optimasi Video Youtube


       
        Youtuber merupakan istilah bagi seseorang yang berkarya di youtube dengan mengupload video dan kemudian mendapatkan uang dari iklan yang tampil di video youtube seseorang.Banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber dengan alasan kerjanya gampang cuma upload video ke youtube padahal menjadi youtuber tak semudah itu.Permasalahan yang sering muncul ialah sedikitnya viewer,subscriber,like,comment.Masalah tersebut muncul karena video tersebut kurang dikenal oleh mesin pencari youtube.Untuk memecahkan masalah tersebut ada beberapa tips SEO youtube agar video kita dapat dikenal dengan mudah di mesin pencari sehingga dapat muncul di pencarian yang paling atas.Berikut beberapa tips yang harus dilakukan untuk menjadi youtuber yang sukses.

1.Konten
 Buatlah konten semenarik mungkin agar dapat menarik viewer mau melihat video kita lebih lama.Carilah konten yang lagi trend pada saat itu,dengan begitu maka akan banyak orang melihat video tersebut.

2.Tag
   Saat mengupload video gunakanlah tag yang sedang trending topics .Kalian bisa melihat statistic trending topics denga mengunjungi website google trends klik disini.Gunakanlah celah tersebut agar video anda muncul saat seseorang mencari dengan kata kunci seperti tags anda.

3.Thumbnail
   Gunakanlah gambar kecil pada video youtube anda semenarik mungkin.Pastikan gambar tersebut berkualitas baik dan sangat menarik karena seseorang akan melihat video anda jika gambar kecil anda menarik.

4.Judul
   Buatlah judul yang sangat membuat orang penasaran dan gabungkanlah dengan bahasa asing ,jangan hanya menggunakan bahasa indonesia contoh judul ,;Gilla  ||Perakitan komputer super dewa.

5.Share
   Share video anda di media sosial agar teman anda dapat menonton ,saya yakin bahwa teman anda akan penasaran dengan video anda karena video tersebut merupakan buatan anda.
6.Comment and Subscribe
  Sering sering lah comment dan subscribe di akun youtube orang lain karena hal tersebut dapat membuat channel anda di lebih dikenal youtuber lain.


Oke sekian tips dan trick untuk optimasi video youtube,semoga kalian dapat menjadi youtuber yang sukses.Jangan lupa subscribe channel youtube ane juga ya gan nih Kadal Kesit



Share:

0 comments:

Post a Comment

pasang iklan

Related Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive