Saturday, April 29, 2017

Hal hal umum yang menyebabkan gagal SBMPTN



     
   Agenda tahunan yang selalu ramai di bincangkan di kalangan remaja kususnya bagi anak kelas XII SMA/SMK ialah setelah lulus mau kemana ??? Kuliah ?? Kerja ??? atau Menikah ??.

     Bagi sebagian besar siswa SMA mereka memilih untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi.Banyak sekali jalan yang tersedia agar di terima di Perguruan Tinggi mulai dari jalur undangan atau biasa disebut SNMPTN ,Tes tulis bersama SBMPTN Sampai jalur Kedinasan.Namun pertama kali jalan yang harus dan wajib dicoba ialah SNMPT dimana jalur ini kita harus menyerahkan berkas berkas ke sekolah kita dan kemudian di kumpulkan se-Indonesia dan di seleksi.
 
     Setelah kita tunggu maka tepatnya tanggal 26 April 2017 pengumuman SNMPTN resmi di umumkan,bagi yang diterima patutlah kalian bersyukur dan bagaimana dengan yang belum beruntung ?? Jawabanya ialah mengikuti ujian SBMPTN yaitu ujian tertulis yang di selenggarakan pemerintah secara serentak. Nah pada artikel kali ini kita akan mengulas faktor faktor apa sajakah yang harus kita antisipasi agar tidak gagal di SBMPTN ,pastinya kalian tidak mau gagal untuk kesekian kalinya. Berikut beberapa faktor yang perlu kalian ketahui.

1.Presentase


 




  Pilihlah jurusan dengan presentase  kita diterima lebih besar ,namun juga jangan asal memilih jurusan.Pertimbangkan antara jurusan yang anda suka dan presentase diterimanya.

2.TPA

 





   Usahakan pada ujian TPA anda terisi semua,karena yang dapat mendongkrak nilai anda adalah ujian TPA ,dibandingkan ujian yang lain TPA jauh lebih mudah dan dapat dipelajari dengan mudah.Pelajari dari buku buku SBMPTN tahun lalu.


3.Percaya Diri

   Jangan gugup saat mengerjakan soal ,karena saat anda gugup maka ada kemungkinan anda akan blank dan itu akan menghambat waktu anda.

4.Mental

  Tak semua orang akan lulus pada ujian SBMPTN pasti akan ada yang gagal jadi persiapkanlah mental anda jika anda gagal maka anda akan melakukan apa.Jangan terlalu berpikiran bahwa anda akan lulus karena jika anda gagal maka anda akan down dan putus asa.

5.Keberuntungan.




 Dekatkanlah diri anda dengan Tuhan agar keberuntungan berpihak kepada anda.Banyak orang yang tidak terlalu pintar dapat lolos dan sebaliknya,maka keberuntungan sangatlah penting.





Sekiranya itu yang dapat sedikit membantu anda dalam melakukan ujian SBMPTN semoga dapat lolos dan diterima di Perguruan tinggi yang anda inginkan.

Share:

0 comments:

Post a Comment

pasang iklan

Related Post

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive